Liga 1

Kalahkan MU, Hadiah 50 Tahun Persela Semakin Lengkap

Sabtu, 22 April 2017 00:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Manuel Barbosa bantu Persela kalahkan Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Manuel Barbosa bantu Persela kalahkan Madura United.

Misi besar Persela Lamongan mengalahkan Madura United akhirnya terwujud. Laskar Joko Tingkir sukses menaklukkan Sape Kerab dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut menjadi hadiah 50 tahun klub tersebut, 18 April lalu.

Menghadapi Madura United, Herry Kiswanto Boys harus bersusah payah meraup poin sempurna. Persela mencetak gol pertama lewat sontekan Mochamad Fahmi Al Ayubi. Sedangkan gol Ivan Carlos Franca di satu menit jelang peluit panjang.

"Sejak awak saya tegaskan, pertandingan ini adalah momentum yang tepat untuk meraih kemenangan. Tiga poin ini kami persembahkan untuk ulang tahun klub (yang ke-50 tahun)," jelas Herry Kiswanto.

Pelatih yang akrab disapa Herkis itu menyebut kunci kemenangan timnya adalah strategi mencetak gol cepat. Hal tersebut berhasil dituntaskan oleh Jose Manuel Barbosa Coelho, dkk.

"Saya salut dengan ketangguhan mental anak-anak. Mereka sudah bisa mengatasi tekanan setelah kekalahan di Makassar kemarin. Kini mereka bermain konsisten dan agresif dalam menguasai bola,” tandasnya.

38