Liga 1

Krisis Pemain U-23, PSM Bawa 20 Penggawa Hadapi Mitra Kukar

Sabtu, 22 April 2017 13:42 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar di Liga 1.

PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, 24 April 2017 mendatang.

Jelang laga tersebut, PSM mengalami kendala yang cukup berat. Tim Juku Eja krisis pemain U-23. Krisis ini dialami akibat badai cedera serta pemanggilan ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dan U-19. 

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam Bahar dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22. Sementara itu, Nurhidayat dipanggil untuk memenuhi pemusatan latihan Timnas U-19. Sedangkan Romario masih berkutat dengan cedera.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, tetap akan memboyong lima pemain U-23 ke Tenggarong dengan kalkulasi tiga penggawa masuk starter, dan dua lainnya menghuni bangku cadangan.

"Lima pemain itu adalah Reva Adi Utama, Ridwan Tawainella, Syafei, Muhammad Arfan, dan Romario yang masih cedera tetap kita ikutkan untuk penuhi regulasi. Kita kekurangan pemain, Asnawi dan Nurhidayat ke Timnas," kata Robert Rene Alberts.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Skuat resmi PSM Makassar musim 2017 Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTSkuat resmi PSM Makassar di Liga 1.

"Tentu saja kepergian Asnawi ke Timnas U-22, kita terbatas stok pemain U-23. Mereka (PSSI) paksakan klub gunakan pemain U-23, namun pemain yang layak untuk bermain mereka ambil ke Timnas saat kompetisi bergulir," tambah kritikan dari pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk itu, PSM hanya membawa 20 pemain ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar, termasuk pemain asing anyar tim Juku Eja, Marc Klok.

"Klok juga ikut ke Kalimantan, ini nama-nama berdasarkan rekomendasi pelatih, Robert Rene Alberts. Soal nanti masuk line up itu tergantung pelatih, karena dia (Marc Klok) sudah mengikuti latihan beberapa hari terakhir," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina

Berikut daftar 20 pemain PSM Makassar yang diboyong menghadapi Mitra Kukar:

Kiper: Rivky Mokodompit dan Deny Marcel.

Belakang: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama (U-23), Hendra Wijaya, Ardan Aras, dan Wasyiat Hasbullah. 

Tengah: Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan (U-23), Gozali Siregar, dan Syamsul Chaeruddin. 

Depan: Romario (U-23), Titus Bonai, Reinaldo da Costa, Andry Faisal Amru, dan Muhammad Rahmat.

26