Tottenham Hotspur Lebih Baik dari Real Madrid, Barcelona, dan Juventus

Sabtu, 22 April 2017 20:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Tottenham Hotspur.

Pernyataan ini diberikan langsung oleh pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino yang menyebut jika tim besutannya itu merupakan tim yang sukses, meski tidak mengangkat gelar sekalipun.

Hal itu dikarenaka, ia menilai jika klub asal London Utara ini mampu bersaing di papan atas Liga Primer Inggris ataupun benua Eropa dengan melalui proses yang tidak dihuni oleh banyak pemain berlabel bintang.

“Ini bisa dikatakan sebagai kesuksesan besar. Ya, mungkin Anda bisa menjadi juara tetapi dengan tim mana dulu? Anda bisa saja menang bersama Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, atau juga Porto di Portugal,” imbuhnya dilansir Sportsmole.

© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

“Bersama tim besar ya sudah pasti Anda akan mudah untuk juara, coba lihat seperti Pep Guardiola, Tito Vilanova, Frank Rijkaard, dan Luis Enrique di Barcelona. Pelatinya beda, tetapi mereka punya pemain yang sama dan hasilnya sukes.”

“Itulah kenapa saya kagum dengan Diego Simeone bersama Atletico Madrid, sangat sulit bisa menjadi juara dengan Atletico. Dia pantas mendapat penghargaan lebih dari yang lain,” lanjutnya.

Dalam beberapa jam ke depan, Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur akan melawan Chelsea dalam pertandingan semifinal Piala FA 2016/17 di Wembley.

1.2K