La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Espanyol 0-1 Atletico: Berkat Griezmann

Minggu, 23 April 2017 03:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann membobol gawang Espanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann membobol gawang Espanyol.

Atletico Madrid berhasil membawa pulang poin penuh ketika menyambangi markas Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol untuk pekan ke-33. Bertanding di Estadi Cornella-El Prat, Minggu (23/04/17) dini hari WIB, Atletico berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, hasil ini sama sekali tidak mengubah posisi Atletico yang harus puas berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol. Tim besutan Diego Simeone mengumpulkan 68 poin dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama bernafsu untuk meraih kemenangan. Namun, Atletico mendapatkan tekanan dari Espanyol sejak menit pertama. Tim tamu pun tidak mau kalah dan mencoba melakukan tekanan.

Meski demikian, dari banyak peluang yang didapat tidak ada gol tercipta. Praktis, skor tanpa gol menutup akhir babak pertama.

Simeone berusaha meningkatkan daya dobrak dengan menarik keluar Fernando Torres yang bermain mengecewakan. Posisinya digantikan oleh Thomas Partey.

Ambisi Atletico untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Menit 73, Antoine Griezmann berhasil memecahkan kebuntuan tim tamu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Namun, bola hasil sepakan pemain pengganti Baptistao tepat jatuh ke pelukan Oblak.

Espanyol berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Atletico.

Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Savic, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Carrasco, Saul, Gabi, Koke; Torres (Partey 46), Griezmann.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez (Navarro 82), David Lopez, Reyes, Aaron Martin; Jurado (Reyes 82), Victor Sanchez, Javi Fuego, Piatti; Caicedo (Baptistao 62), Gerard Moreno.

322