(VIDEO) Lakukan Aksi Mustahil, Kiper Ini Disamakan dengan Tokoh di Kapten Tsubasa

Minggu, 23 April 2017 21:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sisidunia.com
Kiper Peru U-20 dan Wakashimazu. Copyright: © Sisidunia.com
Kiper Peru U-20 dan Wakashimazu.

Seorang kiper melakukan aksi penyelamatan yang mungkin mustahil untuk dilakukan. Adalah kiper Peru yang melakukannya saat Peru U-20 melawan Uruguay U-20 di ajang South American Youth Championship U-20, di Estadio San Juan del Bicentenario, Argentina, pada Jumat (11/01/13) lalu.

Saat itu, Uruguay tengah melakukan serangan balik melalui penyerang mereka, Gonzalo Diego Bueno. Pria yang kini berusia 24 tahun itu berhasil mengeceoh kiper lawan dan langsung melakukan tendangan ke arah gawang yang sudah kosong.

Namun tak disangka, kiper Peru, Angelo Campos, berhasil mengejar bola tersebut dan mampu menghentikannya tepat di belakang garis gawang dan didorongnya keluar. Gonzalo yang mencoba untuk merebut bola muntahan, kembali gagal lantaran Campos berhasil menggagalkannya.

Kejadian itu sendiri terjadi saat skor masih 3-2 untuk keunggulan Uruguay, namun Peru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88 menjadi 3-3 melalui penalti Cristian Benavente.

Aksi penyelamatan tersebut pun disamakan dengan salah satu tokoh di kartun Kapten Tsubasa, Ken Wakashimazu. Wakashimazu yang digambarkan sebagai laki-laki berambut panjang itu merupakan kiper yang sangat kuat.

Di salah satu episode, Wakazhimazu yang menjadi kiper dari tim Toho ini menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, meski sudah kosong ditinggalinya.

3.6K