Piala FA

Kontra Arsenal, Guardiola Kenang Momen Indah di Wembley

Minggu, 23 April 2017 05:46 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola menyatakan sangat menanti untuk kembali ke Wembley Stadium besok. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona itu memiliki momen indah semasa dirinya masih bermain sebagai pesepakbola profesional dan juga pelatih.

Guardiola akan memimpin The Citizens kontra Arsenal pada laga semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (23/04/17).

Pada tahun 1992 silam, Pep Guardiola sempat mengangkat trofi Liga Champions kala membela Barcelona di Wembley Stadium. Ketika itu, El Barca berhasil menaklukkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0. Selanjutnya, ketika dirinya menjabat sebagai pelatih Blaugrana, Guardiola kembali berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar di tahun 2011 lalu. Ketika itu ia membawa El Barca menang dengan skor telak 3-1 atas Manchester United.

© Dailymail.co.uk
Pep Guardiola ketika mengangkat trofi Liga Champions tahun 1992 silam. Copyright: Dailymail.co.ukPep Guardiola ketika mengangkat trofi Liga Champions tahun 1992 silam.

"Wembley menjadi salah satu tempat yang sangat penting di kehidupan sepakbola saya. Kami berhasil mendapatkan trofi Liga Champions pertama kami kontra Sampdoria. Kedua, kami berhasil mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia (Manchester United) di Wembley. Itu merupakan salah satu pertandingan yang tidak akan pernah saya lupakan," ujar Guardiola, dikutip dari Sportsmole.

"Memenangkan trofi tentu akan membuat Anda lebih percaya diri. Trofi bisa membuat klub dan diri Anda menjadi lebih baik karena Anda tahu bahwa Anda mampu," tambah pelatih berkepala plontos itu.

Trofi Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang bisa diperjuangkan oleh Pep Guardiola pada musim pertamanya di Inggris. Dirinya akan disebut gagal apabila Manchester City tak mendapatkan satu gelar pun di akhir musim 2016/17 ini.

237