Liga 1

Aji Santoso Ogah Tanggapi Ocehan Pelatih Bhayangkara FC

Senin, 24 April 2017 03:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aji Santoso ogah tanggapi ocehan Simon McMenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aji Santoso ogah tanggapi ocehan Simon McMenemy.

Arema FC sukses mengamankan tiga poin pertamanya di Gojek Traveloka Liga 1. Menghadapi Bhayangkara FC, Singo Edan menang dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/04/17).

Tambahan tiga poin itu pun membuat Arema naik ke urutan ke-3 klasemen Liga 1 dengan koleksi 4 poin. Sesuai pertandingan, Aji Santoso memuji semangat juang diraih anak asuhnya atas BFC. Terlebih, kemenangan itu dipetik tanpa beberapa pemain andalan seperti Cristian Gonzales, maupun tiga pemain muda yang bergabung dengan Timnas U-22.

"Saya tahu, pertandingan pertama apa pun itu, selau sulit. Sehingga, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain saya," jelas Aji Santoso.

"Terbukti, tim ini tidak tergantung pada satu dua pemain saja untuk menang. Tanpa Gonzales dan tiga pemain ke Timnas, pemain lain membuktikan kesiapannya menampilkan performa terbaik untuk Arema," imbuhnya.

Mengenai komentar pedas yang dilontarkan pihak Simon McMenemy, Aji enggan menanggapinya. Baginya, protes atau rasa tidak puas yang dirasakan Bhayangkara FC, adalah hal yang sudah biasa dalam sepakbola.

Sebelumnya, Simon mengkritik proses dua gol kemenangan Arema yang dianggapnya ada andil Wasit Hamsir. Gol Dedik Setiawan seharusnya tidak disahkan lantaran ada pelanggaran offside terhadap posisi Andrianto.

Selain itu, Simon juga menyindir gol kedua dari Esteban Vizcarra yang dianggapnya ada pelanggaran handsball saat kemelut di muka gawang Wahyu Tri Nugroho.

"Tapi seharusnya disikapi lebih bijak. Kalau saya, kalah ya sudah mengaku saja kalah. Saya tidak perlu menanggapi karena itu hak mereka," jelas Aji.

Meski demikian, Aji mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak jemawa berkelanjutan menyikapi kemenangan perdana di kandang sendiri di Liga 1.

"Silakan menikmati euforia kemenangan ini, setelah itu pemain harus langsung fokus ke pertandingan selanjutnya (melawan Persiba Balikpapan)," tandasnya.