Liga 1

Hadapi PSM, Mitra Kukar Kedatangan 3 Mantan Kapten

Senin, 24 April 2017 01:38 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/MUHAMMAD NUR BASRI
Zulkifli Syukur usai menjalani latihan PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/MUHAMMAD NUR BASRI
Zulkifli Syukur usai menjalani latihan PSM Makassar.

Pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1, Mitra Kukar bakal menantang tamunya PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Senin, (24/06/17). Pertandingan kali ini pun menarik bagi tim Naga Mekes lantaran tiga mantan kapten kini merumput bersama Skuat Juku eja. 

Ketiganya adalah Hamka Hamzah yang kini menjadi kapten utama PSM Makassar, lalu ada Zulkifli Syukur yang turut menjadi kapten kelima PSM serta Rizky Pellu. Ketiganya tentu memiliki kenangan indah saat memperkuat Mitra Kukar. 

Pertama, Hamka Hamzah berkostum Mitra Kukar dari tahun 2011 hingga 2014. Pemain asal Makassar dikenal dengan berpindah-pindah klub. Namun rata-rata klub yang diperkuat selalu memberinya kepercayaan sebagai kapten kesebelasan. 

Hamka mampu mengantar Mitra Kukar kepapan atas klasemen akhir Indonesia Super League pada tahun 2013 lalu. Torehan prestasi tersebut merupakan tertinggi yang diraih Tim Naga mekes semenjak menembus Liga Indonesia pada musim 2011/2012. 

Selanjutnya ada nama Zulkifly syukur yang memperkuat tim Naga Mekes dari tahun 2012 hingga 2016 lalu. Sama halnya dengan mantan kapten sebelumnya, Hamka Hamzah turut menjadi bagian saat Mitra Kukar finis di Posisi ketiga Liga Indonesia 2013 lalu. 

Selepas Hamka memutuskan hengkang dari Naga Mekes pada tahun 2014 lalu. Zulkifli lalu dipercaya menjadi penerus pemilik ban kapten. Pemain berposisi bek kanan tersebut bahkan menjadi kapten utama saat Mitra Kukar meraih prestasi Juara pada Turnamen Piala Jenderal Sudirman pada awal tahun 2016 lalu. 

Kini, Zulkifli kembali ke Markas Mitra Kukar namun kali ini sebagai pemain tim Tamu, PSM Makassar. Ia pun memiliki target membawa PSM meraih poin dalam pertandingan ini. 

"Saya senang bisa kembali ke Tenggarong meskipun bermain untuk tim lain. Kami punya target meraih poin dan akan bekerja keras untuk itu," ujar Zulkifli saat Jumpa Pers di Stadion Aji Imbut, Minggu, (23/04/17). 

Sementara itu, Kapten terakhir adalah Rizky ahmad Sanjaya Pellu yang berseragan Tim Naga mekes dari tahun 2015 hingga 2016. Meski terbilang singkat, ia tercatat pernah dipercaya sebagai kapten tim. 

Pellu dipercaya oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri sastra menggantikan kapten utama Zulkifly syukur yang mengalami cedera diawal Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pemain asal Maluku inipun mampu menuntaskan perannya hingga menjuarai Turnamen ini, setelah itu, ia memilih berkostum PSM Makassar di TSC 2016 hingga saat ini.  

306