Manchester United 'Bayar Mahal' atas Kemenangan di Burnley

Senin, 24 April 2017 15:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Anthony Martial. Copyright: © The Sun
Anthony Martial.

Kemenangan Manchester United atas Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di hari Minggu kemarin harus dibayar mahal oleh para manajemen Setan Merah. Hal ini terjadi lantaran penyerang muda mereka, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Tom Heaton.

Seperti yang diketahui sebelumnya, penyerang asal Prancis itu mencetak gol pembuka untuk Setan Merah kala melakukan kunjungan ke Turf Moor, kandang Burnley, di menit 21. Selain itu, dirinya juga memberikan satu assist kepada Wayne Rooney di menit 39.

Berikut highlight pertandingan:

Sebelumnya, Man United menyetujui sebuah perjanjian dengan AS Monaco kala mendatangkan Martial ke Old Trafford di tahun 2015 lalu. Kala itu, manajer Louis van Gaal setuju untuk memberikan bonus kepada klub asal Martial tersebut bila sang pemain berhasil mencetak 25 gol untuk klubnya saat ini.

Bonus tersebut berupa uang sebesar 8,5 juta poundsterling, atau sekitar Rp144 miliar, yang kini harus mereka bayar kepada Los Monegasques. Dengan begitu, total harga yang dikeluarkan pihak Setan Merah kepada AS Monaco untuk Anthony Martial hingga kini sebesar 51 juta poundsterling, atau sekitar Rp868 miliar.

Selain itu, Sportsmole juga melansir bahwa Man United diharuskan kembali membayar AS Monaco sebesar 8,4 juta poundsterling, atau sekitar Rp143 miliar bila Martial berhasil mencatatkan 25 kali penampilan bersama Timnas Prancis. Saat ini, dirinya baru mampu mengoleksi 15 kali penampilan.

1.2K