Courtois Ungkap Rasa Takutnya Sebelum Lawan Tottenham

Selasa, 25 April 2017 15:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Ketakutan yang dibeberkannya itu bukanlah karena takut timnya dapat dikalahkan oleh klub sesama London tersebut di babak semifinal.

Courtois mengaku ia sempat merasa takut dirinya harus mengakhiri musim 2016/17 ini lebih cepat, karena beberapa hari sebelumnya Courtois mendapatkan cedera, sebelum pertandingan melawan Manchester United di Liga Primer Inggris.

Cedera yang ia dapatkan karena dirinya tengah ikut syuting untuk promosi iklan bola basket Chelsea. Hal inilah yang membuatnya harus absen dalam pertandingan Man United.

“Yang saya takutkan saat itu adalah harus mengakhiri musim ini dengan cepat. Beruntung, cederanya tidak terlalu buruk. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim medis Chelsea yang membuat saya menjadi fit,” jelas Courtois kepada Goal.Uk.

© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (tengah) dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesKiper Chelsea, Thibaut Courtois (tengah) dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

“Saya tidak pernah menyangka jika seseorang yang mengalami engkel tapi dapat bermain setelah melewati satu setengah minggu. Saat saya menendang bola melawan Spurs, ada rasa sakit sedikit, jadi saya harus berdiri dengan kaki kanan yang bagi saya tidak mudah,” tambahnya.

“Tapi saat bermain dengan penuh adrenalin, pastinya Anda menjadi lebih baik dan lupa dengan cedera itu. Rabu nanti tidak jadi masalah, saya selalu merasa bertambah fit setiap hari,” lanjutnya.

Ya, Courtois yang memang spesialis kaki kiri nantinya akan kembali membela Chelsea saat melawan Southampton di Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-34, Rabu (26/04/17) dini hari nanti. Sekadar informasi, laga ini Chelsea baru menjalani pertandingan pekan ke-33, sedangkan Southampton baru jalankan pekan ke-32.

20