Musim Depan, Ibrahimovic Hengkang dari Man United

Selasa, 25 April 2017 20:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill/Getty Images
Ibra sebut Chelsea beruntung bisa puncaki klasemen Liga Primer Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ibra sebut Chelsea beruntung bisa puncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Menurut laporan dari Mirror, penyerang berdarah Swedia ini dikabarkan telah mengalihkan fokusnya untuk bermain di Amerika Serikat (AS) dalam kompetisi Major League Soccer (MLS).

Sebelumnya, Ibra harus absen hingga Januari 2018 mendatang setelah mendapat cedera lutut serius ketika membela United pada tengah pekan kemarin melawan Anderlecht pada pertandingan babak perempatfinal Liga Europa 2016/17.

Situasi ini sempat membuat United membatalkan niatnya untuk perpanjang kontrak Ibra di musim depan. Ya, eks pemain PSG dan AC Milan ini memang pada awal musim 2016/17 ini hanya diikat kontrak selama satu musim saja.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengerang kesakitan saat membela Man United melawan Anderlecht.

Tampil impresif di sepanjang musim 2016/17 ini, sejatinya membuat Ibra ingin diberikan kontrak baru oleh tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Sayangnya, karena kondisi yang kini telah berbeda, membuat United menjadi memikirkannya kembali.

Sementara itu, belum diketahui klub mana yang akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic andai ia bermain di MLS nanti. Namun, berdasarkan kabar yang beredar dalam beberapa pekan terakhir, adalah klub yang baru dibentuk pada tahun 2014 lalu, Los Angeles FC yang bersedia memboyong sang striker.

Di musim 2016/17 ini, Ibra telah mencetak 28 gol dan 10 assists dari 46 pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester United di seluruh kompetisi.

1.6K