La Liga Spanyol

Bertandang ke Markas Barcelona, Osasuna Terpaksa Ubah Desain Jersey

Selasa, 25 April 2017 11:36 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Diario Deportivo Mas
Lionel Messi tengah berusaha melewati tiga pemain Osasuna. Copyright: © Diario Deportivo Mas
Lionel Messi tengah berusaha melewati tiga pemain Osasuna.

Osasuna akan bertandang ke Camp Nou untuk melakoni lanjutan La Liga pekan ke-34 melawan Barcelona, Kamis (27/04/17) mendatang.

Namun, menariknya kejadian langka terjadi. Seperti diumumkan Osasuna melalui situs resminya, mereka 'terpaksa' mengubah desain jersey tandang mereka untuk menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Hal itu terjadi karena sesuai permintaan salah satu stasiun televisi pemegang hak siar La Liga Spanyol.

Pasalnya, jersey tandang tim berjuluk Los Rojillos itu sebelumnya berwarna hijau dikombinasikan dengan strip biru dan merah yang dianggap menyerupai jersey kandang milik Barcelona. Perbedaan unsur warna yang tak terlalu kontras itu membuat keduanya kemungkinan sulit untuk dibedakan saat berada di lapangan.

Kini, jersey tandang milik tim asuhan Petar Vasiljevic itu lebih dominan berwarna oranye. Selain itu, tertulis pula slogan pada bagian dada dalam bahasa Spanyol 'Osasuna Nunca Se Rinde' yang bermakna 'Osasuna Tidak Pernah Meyerah'.

Di sisa 5 pertandingan La Liga musim ini, Osasuna yang baru mengoleksi 18 poin berusaha keluar dari posisi dasar klasemen. Jumlah tersebut berselisih 9 poin dari posisi 17 yang merupakan zona aman degradasi yang tengah dihuni Leganes dengan koleksi 27 poin.

752