Sempat Berkhianat dari Barcelona, Luis Milla Puji Messi di Laga El Clasico

Selasa, 25 April 2017 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers.

Barcelona baru saja memenangkan laga El Classico jilid 266 di  Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 3-2, Senin (24/04/17). Hasil tersebut pun mendapatkan tanggapan dari pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22, Luis Milla.  

"Kekalahan Real Madrid dari Barcelona itu menunjukan kualitas Liga Spanyol. Tetapi seandainya kemarin Real Madrid menang maka persaingan di (La) Liga sudah berakhir," ujar Luis Milla usai laga uji coba Timnas U-22 vs Persita Tangerang, Selasa (25/04/17) pagi tadi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Milla sendiri pernah memperkuat kedua klub tersebut saat masih aktif sebagai pemain. Bahkan, Milla sempat 'berkhianat' kala meninggalkan Barcelona untuk menyeberang ke Real Madrid pada tahun 1990.

© INTERNET/TWITTER.COM
Luis Milla saat bermain di Barcelona dan Real Madrid. Copyright: INTERNET/TWITTER.COMLuis Millapernah bermain di Barcelona dan Real Madrid.

Tak hanya itu, Luis Milla juga memuji penampilan cemerlang bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya jumlah 500 gol yang ditorehkan Messi sudah membuktikan kualitas striker Argentina tersebut.    

"Itu merupakan pembuktian Messi, 500 gol tersebut sudah menjawab kemampuan dirinya seperti apa," tutur Milla.  

Dengan kemenangan di El Classico, Barcelona berhasil memuncaki klasemen sementara meski memiliki perolehan poin yang sama dengan Real Madrid yakni 75. El Real dan Barcelona sendiri masih bersaing ketat dengan 6 pertandingan tersisa menuju tangga juara musim ini.
 

1.3K