Liga Primer Inggris

2 Klub Manchester Disindir oleh Antonio Conte

Rabu, 26 April 2017 01:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih asal Italia itu mengatakan jika Manchester United dan Manchester City sama-sama telah melakukan tindakan yang sia-sia, yaitu mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pemain di jendela transfer. Menurutnya, mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain tidak menjamin kesuksesan di akhir musim.

“Musim ini sangat penting untuk dipelajari, yaitu tidak peduli siapa yang menghabiskan banyak uang, maka dia yang akan menjadi juara. Musim ini bukan hanya satu klub Manchester yang telah menghabiskan banyak uang, contohlah masa lalu kami yang sedang ingin berkembang juga, butuh waktu perlahan untuk dapat benar-benar menjadi kuat,” ujar Conte kepada SkySports.

Ya, dua klub tersebut memang pada awal musim 2016/17 ini paling ramai diberitakan tentang kedatangan pemain anyar. Manchester City mendatangkan 6 pemain baru yang berkualitas, yakni John Stones, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Claudio Bravo, dan Gabriel Jesus.

© YITMG
Transfer Man City 2016/17 Copyright: YITMGTransfer Man City 2016/17

Sementara Manchester United menghadirkan empat pemain anyar, yaitu Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan sang pemain termahal di dunia, Paul Pogba.

© Manutd.com
Empat Pemain anyar Manchester United di musim 2016/17. Copyright: Manutd.comEmpat Pemain anyar Manchester United di musim 2016/17.

Chelsea sendiri juga sejatinya mendatangkan empat pemain baru yang berkualitas, yaitu Michy Batshuayi, N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan David Luiz. Namun, transfer Chelsea ini memang kalah tenar dibandingkan dua klub Manchester tersebut.

Meski kalah dalam hal mendatangkan pemain, Chelsea kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara Man United dan Man City sama-sama sedang berjuang demi mendapatkan posisi empat besar.

Situasi inilah yang membuat Conte berani melayangkan komentar tersebut untuk tim besutan Pep Guardiola (Man City) dan Jose Mourinho (Man United) tersebut.

246