De Gea Semakin Dekat Menuju Real Madrid?

Rabu, 26 April 2017 23:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18. Copyright: © James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Pelatih Man United, Jose Mourinho dikabarkan tidak akan menahan jika De Gea ingin hengkang dari Old Trafford dan memilih membela Real Madrid di musim depan.

Menurut laporan dari Onda Ero, Mourinho tidak keberatan melepas salah satu aset berharganya tersebut. Ia memang dikenal sebagai sosok yang tidak suka menahan pemain yang sudah tidak ada hati di klub, meski sang pemain yang bersangkutan berstatus bintang sekalipun.

Kabarnya, jika Madrid ingin memboyong pemain yang telah mereka incar sejak tahun 2015 tersebut, maka El Real harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau lebih dari Rp869 miliar.

© Shaun Botterill/Getty Images
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesKiper Manchester United, David De Gea.

Selain karena masih terus berusaha mendatangakannya sejak dua tahun lalu, klub Ibu Kota Spanyol itu juga memang ingin menggantikan peranan dari kiper utama mereka saat ini, Keylor Navas yang dianggap telah mengalami penurunan performa.

David De Gea didatangkan Man United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu. Selama hampir 6 tahun membela The Red Devils, kiper asli berdarah Spanyol ini turut menyumbangkan Liga Primer Inggris 2012/13, Piala FA 2015/16, Piala Liga Inggris 2016/17, Community Shield di tahun 2011, 2013, dan 2016.

De gea sendiri juga nyaris mengenakan kostum Real Madrid pada musim 2015/16 lalu, hanya saja menjelang penutupan jendela transfer, Man United telat memberikan dokumen untuk menuntaskan proses transfer tersebut. Sehingga akhirnya, kepindahan De Gea pun batal terjadi.

2.5K