Didier Zokora Terkesan dengan Pemain Muda Semen Padang

Rabu, 26 April 2017 10:10 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Mike Hewitt/Getty Images
Didier Drogba (kiri) dan Didier Zokora. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Didier Drogba (kiri) dan Didier Zokora.

Didier Zokora mengaku terkesan dengan para pemain muda yang dimiliki oleh Semen Padang. Pemain berkebangsaan Tim Nasional Pantai Gading itu memuji para youngsters Kabau Sirah yang dinilainya berpotensi melahirkan prestasi.

Zokora telah melakoni latihan perdananya bersama Semen Padang, Selasa (25/04/17). Meski belum optimal mengikuti karena kondisi fisiknya yang belum prima, tapi secara keseluruhan, baik teknik maupun mental, ia mendapat pengakuan dari pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

"Kalau kemampuan teknik dan mental kami tidak meragukan Zokora. Karena dia telah bermain untuk tim-tim Eropa dan juga pernah turun di Piala Dunia," kata Nilmaizar.

Namun demikian, Nil mengaku belum mau memastikan apakah sang pemain akan menjalani debut perdananya bersama Semen Padang saat menjamu Persipura, Jumat (28/04/17) mendatang atau tidak. Semua masih akan tergantung kondisi fisiknya.

Di sisi lain, mantan rekan setim Didier Drogba itu juga mengaku senang bisa bergabung dengan Kabau Sirah. Ia menilai klub asal Sumatera Barat tersebut memilki pemain-pemain bagus dan berkualitas.

"Saya senang lihat rekan-rekan setim. Di tim ini banyak pemain muda bagus-bagus. Ada Irsyad, Novrianto, Finno, Adi, Syamsul, Kevin, Mardiono, Fridolin," katanya.

Ia memuji bagaimana visi bermain dari para pemain muda tersebut. Menurutnya, dengan usia yang masih cukup muda, penggawa Kabau Sirah sudah menunjukkan visi permainan yang cukup matang.

"Mereka memiliki visi bermain cukup matang. Punya one and two touch bagus-bagus," jelasnya.

Sementara itu, Kapten Semen Padang melihat Zokora sebagai pemain yang mau membaur dengan pemain Semen Padang lainnya tanpa merasa kalau dirinya adalah seorang bintang.

"Seperti tidak ada perbedaan bagi Zokora. Dia suka berkomunikasi dan bertanya, berdiskusi dengan semua pemain, tim kami harus bekerja sama di lapangan dan Zokora bisa berbagi untuk membangun tim yang solid dan mencapai target juara," ujar Hengki.

1.1K