Liga 2

Hadapi Tim Underdog, PSIS Tak Punya Strategi Khusus

Rabu, 26 April 2017 21:26 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

PSIS Semarang siap memetik kemenangan kedua dalam kompetisi lanjutan Liga 2 musim 2017. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu bakal menghadapi tim underdog, Persipon Pontianak di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (27/04/17) sore.

General manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan kemenangan harus didapatkan oleh Johan Yoga dan kawan-kawan dalam pertandingan pekan kedua kali ini. 

Dengan memenangkan pertandingan tersebut langkah tim kebanggaan warga Semarang untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia semakin mudah.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Salah satu pemain PSIS Semarang tengah mengejar bola dan diiringi dua pemain Persipur Purwodadi. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTKemenangan saat menghadapi Persipur Purwodadi menjadi modal bagi PSIS Semarang saat hadapi Persipon Pontianak.

"Ini permainan kandang pertama kita dan pastinya akan kita lakukan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Ia mengatakan kemenangan perdana melawan Persipur Purwodadi beberapa waktu lalu menjadi bekal bagi para pemain menghadapi laga tersebut. Pastinya, para pemain tidak akan mengecewakan para suporter yang akan datang ke Stadion Jatidiri.

Sementara itu pelatih PSIS Semarang, Subangkit telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi laga kandang Perdana. Persiapan dilakukan mulai dari segi fisik hingga mental para pemain.

Menurutnya, secara garis besar skema permainan tidak akan jauh berubah dibandingkan saat menghadapi Persipur lalu. Meski demikian tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada strategi lain yang akan diterapakan saat laga berlangsung. 

Hal itu nantinya menyesuaikan dengan kondisi saat pertandingan berlangsung. Pihaknya optimistis nantinya akan mendapatkan kemenangan di kandang sendiri. 

"Belum ada rencana perombakan yang signifikan, nanti kita lihat kondisi pemain seperti apa," ucapnya.

4