Tendang Ibrahimovic dan Rooney Akhir Musim, Man United Incar Dua Striker Seharga Nyaris Rp3 Triliun

Rabu, 26 April 2017 09:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Laurence Griffiths/Getty Images
Rooney dan Ibrahimovic saat membela Manchester United berhadapan dengan Watford. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Rooney dan Ibrahimovic saat membela Manchester United berhadapan dengan Watford.

Mendekati akhir kompetisi Liga Primer Inggris 2016/17, gebrakan sepertinya akan dilakukan oleh Jose Mourinho di Manchester United musim panas nanti. Dukungan dana melimpah bakal dimanfaatkan untuk mempercanggih skuat besutannya di musim keduanya bersama Setan Merah.

Meskipun di kancah liga posisi Man United terancam keluar dari 4 besar akhir klasemen, mereka masih memiliki satu kompetisi yang bisa menjadi pintu gerbang ke Liga Champions, yakni Liga Europa.

Seiring dengan terbukanya peluang tersebut, muncul juga rumor transfer yang menyelimuti Setan Merah. Menurut jurnalis kenamaan The Independent, Miguel Delaney, dikatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sangat mungkin didepak dari Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Andrea Belotti melakukan selebrasi usai membobol gawang Fiorentina. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty Images

Namun sebagai gantinya, manajer Jose Mourinho tengah mengincar dua striker yang tak kalah mengerikan. Mereka adalah pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, serta mesin gol Torino, Andrea Belotti.

Mendapatkan dua pemain tersebut bukanlah perkara mudah bagi tim sekelas Manchester United sekali pun. Demi mewujudkan ambisinya, dana senilai 170 juta pounds atau senilai Rp2,9 triliun siap dikucurkan dari kas klub.

Griezmann sebelumnya sempat mengaku lelah karena terus diisukan dengan The Red Devils. Tapi bukan berarti dirinya tak mungkin hijrah dari Vicente Calderon menuju Old Trafford. Banyak pihak juga menilai bahwa ini adalah momen yang pas bagi pemain asal Prancis itu untuk pindah ke klub yang 'lebih besar'.

© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: LLUIS GENE/AFP/Getty ImagesBintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Dari Italia, nama Belotti memang tengah menjadi buah bibir. Musim ini menjadi puncak performanya di mana ia telah melesakkan sedikitnya 27 gol di semua kompetisi bersama Torino, juga tiga gol bagi Tim Nasional Italia.

Kabar terkini menyebutkan jika Belotti hanya akan dilepas manajemen Torino di angka 84 juta pounds (Rp1,4 triliun). Nilai tersebut hampir sama dengan apa yang dipatok oleh Atletico, sehingga harga keduanya jika ditotal hampir menyentuh Rp3 triliun.

Jika Rooney dan Ibrahimovic benar-benar hengkang, United akan memiliki banyak cadangan uang untuk menambahkan biaya transfer Belotti dan Griezmann.

4.6K