Kesulitan Gelar Laga Uji Coba untuk Timnas U-22, Ini Curhatan PSSI

Rabu, 26 April 2017 19:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengakui ada sedikit masalah dalam menggelar laga uji coba untuk Timnas Indonesia. Setidaknya karena masalah ini membuat PSSI harus memutar otak agar dapat menggelar laga uji coba bagi Skuat Garuda.

Setidaknya hal ini yang diutarakan oleh Kepala Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade. Bagi pria yang juga seorang pengusaha ini masalah ini bertambah karena sebentar laga akan masuk dalam bulan Ramadhan.

"Di Indonesia ini kita menemui sedikit hambatan. Di mana nanti akan ada keterbatasan yakni bulan puasa. Sehingga akan terbentur waktu," ucap Gede.

"Bila bulan Puasa kita bisa main di atas setelah salat Taraweh dan itu jadi keterbatasan kita," jelas Gede.

Memang Timnas Indonesia sendiri memiliki agenda uji coba pada bulan Juni mendatang. Sementara bulan Juni sudah masuk dalam bulan suci Ramadhan.

Sementara Kota Bali pun menjadi destinasi Skuat Garuda dalam menggelar laga uji coba. Hal ini menjadi permasalahan sendiri.

"Sekarang kalau kita main selepas Taraweh berarti di atas jam 9, dan di Bali sudah jam 10 malam. Masa iya orang asing mau kita suruh main malam-malan," beber Gede.

Selain masalah waktu, kendala hak siar televisi juga menjadi hal yang harus dipikirkan oleh Gede. Sebab, pada bulan Ramadhan biasanya statsiun televisi sudah memiliki agenda siaran tersendiri.

"Kalau puasa, tv sudah ada planning acara. Makanya saat ini kita cari pelan-pelan akan waktu yang pas untuk menggelar laga uji coba," tanda dia.
 

460