(CUPLIKAN GOL) Arsenal 1-0 Leicester: Berkat Monreal!

Kamis, 27 April 2017 03:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill / Staff / Getty Images
Nacho Monreal merayakan kemenangan timnya. Copyright: © Shaun Botterill / Staff / Getty Images
Nacho Monreal merayakan kemenangan timnya.

Arsenal menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28. Bermain di Emirates Stadium, anak asuh Arsene Wenger memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung melancarkan serangan mereka guna mencuri gol terlebih dahulu di babak pertama. Hal itu pun terlihat saat pertandingan baru memasuki waktu 8 menit.

The Gunners nyaris mencetak gol terlebih dahulu, andai saja kerja sama Theo Wallcott dengan Alexis Sanchez tidak berbuntut offside. Begitu juga dengan usaha mereka di menit 16 saat umpan silang Xhaka masih mampu ditahan oleh deretan pertahanan The Foxes.

Leicester berusaha menyerang di menit 23 lewat Riyad Mahrez. Sayang, Peter Cech masih terlalu tangguh lantaran sepakan jarak dekatnya mampu ditahan dengan satu tangan, dan bola pun berujung pada tendangan pojok.

Pada menit 42, Arsenal nyaris memecah telur melalui penyerang andalan mereka, Alexis Sanchez. Pasalnya, sepakan jarak dekat Sanchez masih mampu ditahan oleh Kasper Schmeichel yang berada di dekatnya.

Serangan demi serangan terus mereka ciptakan. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada satu gol pun yang tercipta oleh kedua tim.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, kedua tim kembali bermain lebih terbuka guna mencuri gol pertama lebih dahulu. The Foxes nyaris unggul di menit 55, andai sata sundulan Ndidi tidak tepat berada di kedua tangan Cech.

Begitu pula dengan Arsenal, yang mampu memecah telur di menit 58. Tendangan jarak jauh Xhaka masih mampu ditahan dengan baik oleh Schmeichel, yang berujung pada tendangan penjuru.

Nasib sial menimpa tim tamu, ketika salah satu bek mereka, Roberth Huth, melakukan bunuh diri di menit 86. Sepakan Monreal dari luar kotak penalti, tepat mengenai tubuhnya yang membuat bola pun berbelok. 1-0 Arsenal memenangkan pertandingan.

Susunan starting XI kedua tim:

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Gabriel, Koscielny, Monreal; Bellerin, Coquelin, Xhaka, Gibbs; Ozil, Walcott; Sanchez.

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Benalouane, Huth, Simpson, Fuchs; Drinkwater, Albrighton, Ndidi, Mahrez; Vardy, Ulloa.

358