(VIDEO) Barcelona 'Perkosa' Osasuna, Suarez Kegirangan

Kamis, 27 April 2017 05:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI-Images / Contributor / Getty Images
Luis Suarez. Copyright: © VI-Images / Contributor / Getty Images
Luis Suarez.

Salah satu penyerang Barcelona, Luis Suarez, tampak kegirangan kala timnya berhasil mengalahkan juru kunci La Liga Spanyol, Osasuna. Barcelona sendiri menjamu Osasuna di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga Pekan ke-34.

Gelontoran delapan gol tercipta pada laga tersebut, yang mana tim tamu hanya mampu membalasnya dengan satu gol saja melalui Roberto Torres di menit 48. Tiga pemain La Blaugrana, Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer mencetak brace ke gawang Sirigu.

Kejadian unik terjadi tatkala gelandang bertahan Barcelona, Javier Mascherano, mencetak gol melalui tendangan penalti yang diberikan oleh Ivan Rakitic. Hal tersebut ia lakukan kala timnya tengah unggul 5-1.

Uniknya, sebelum Mascherano mengeksekusi tendangan 12 pas, para rekan-rekannya di pinggir lapangan, terutama Luis Suarez, tampak bahagia dan senang ketika mengetahui Mascherano yang akan mengeksekui penalti tersebut.

Hal ini disinyalir karena pria berusia 32 tahun itu belum pernah mencetak satu gol pun untuk kubu La Blaugrana, sejak didatangkan dari Liverpool pada Agustus 2010 lalu. Bahkan di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Mascherano hanya mencetak tiga gol, dengan dua saat masih membela The Reds dan satu saat melawan Osasuna.

Luis Suarez sendiri tidak dimainkan pada laga tersebut, yang mana posisinya digantikan oleh Paco Alcacer. Selain itu, kekalahan Osasuna atas Barcelona ini juga membuat mereka harus terdegradasi terlebih dahulu, dengan raihan 18 poin dari 34 laga yang telah mereka lakoni.