Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Hadapi Persija Jakarta, Dua Saudara Kandung Siap Adu Gengsi

Jumat, 28 April 2017 16:32 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Skuat resmi PSM Makassar musim 2017 Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Skuat resmi PSM Makassar musim 2017

Pertemuan PSM Makassar dengan Persija Jakarta pada pekan ketiga Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini akan terasa spesial. Laga yang bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta,Makassar ini bukan hanya bertajuk laga klasik tapi juga bentrok antara dua saudara kandung di lapangan hijau.

Saat ini Persija Jakarta diperkuat pemain muda, Muhammad Rasul. Wonder kid muda ini merupakan adik kandung dari winger Juku Eja, Muhammad Rahmat.

© Torabika Soccer Championship
Penyerang muda, PSM Makassar, M. Rahmat Copyright: Torabika Soccer ChampionshipPenyerang muda, PSM Makassar, M. Rahmat

Rahmat sendiri tidak sabar menyambut kedatangan adiknya di Makassar. Menariknya kali ini keduanya harus beradu gengsi di lapangan hijau.

"Saya tidak sabar bisa bertemu dengan adik saya (Muhammad Rasul). Kali ini pertemuannya di lapangan hijau," kata Rahmat di Makassar.

Bersama skuat Juku eja, Muhammad Rahmat berposisi penyerang sayap kiri, sementara Muhammad Rasul menempati penyerang sayap kanan. Duel keduanya pada laga nanti bisa dipastikan tidak terelakan jika keduanya mendapat kesempatan tampil. 

© JUARA
Caption Copyright: JUARAMuhammad Rasull akan menghadapi kakak kandungnya saat Persija bertamu ke kandang PSM Makassar.

Menilik dari dua pertandingan awal PSM dan Persija di Liga 1, kakak dan adik ini selalu menjadi pilihan utama masing-masing tim kepelatihan. Pertemuan Macan Kemayoran dan Juku Eja mendatang pun menjadi laga profesional mereka dalam satu lapangan beda tim.

"Di luar lapangan kita saudara tapi dalam lapangan kita lawan. Masing-masing dari kami berjuang untuk tim," ucap Rahmat.

Rahmat mengakui kondisinya saat ini tidak ada masalah. Ia mengaku siap menjadi pilihan utama tim pelatih.

"Tidak masalah, Insya Allah siap bermain sejak awal kalau diberi kepercayaan," tutupnya.
 

43