Barca Umpankan Alba untuk Rekrut Bek Muda Atletico

Jumat, 28 April 2017 04:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Barcelona dikabarkan rela meminjamkan Jordi Alba demi mendatangkan bek muda Atletico Madrid, Theo Hernandez. Dari kabar yang diberitakan radio Spanyol, Onda Cero, Blaugrana ingin menawarkan kontrak permanen untuk pemain 19 tahun itu, sebelum diserobot Real Madrid yang juga berminat.

Atletico sendiri sudah memasang harga untuk bek asal Prancisnya itu, yakni senilai 24 juta euro, atau sekitar 348 miliar rupiah. Jika Barca jadi meminjamkan Alba, Hernandez bisa dipastikan mendapat posisi di skuat utama di Camp Nou. Apalagi Los Rojiblancos tampaknya sudah memberi lampu hijau apabila pemainnya itu ingin pindah ke Barca.

"Atletico sudah terang-terangan jika Hernandez hengkang, mereka lebih memilih jika ia pergi ke Barcelona," tutur jurnalis José Ramón de la Morena. 

© Getty Images
Bek Atletico Madrid, Theo Hernandez. Copyright: Getty ImagesBek Atletico Madrid, Theo Hernandez.

Sementara Alba sendiri masih punya kontrak empat tahun di Camp Nou dan menunjukkan performa baik belakangan ini. Namun tampaknya Barca tak keberatan untuk melepas pemain 28 tahun itu, apalagi Manchester United dan Chelsea juga dikabarkan tertarik dengan Alba.

755