Liga 1

Tak Gentar Tekanan Tuan Rumah, Mitra Incar 3 Poin di Madura

Jumat, 28 April 2017 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Grafis: Yuhariyanto/foto: Tim Humas PSSI
Skuat Mitra Kukar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/foto: Tim Humas PSSI
Skuat Mitra Kukar.

Mitra Kukar tak ciut dengan tekanan pendukung Madura United dalam laga pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (28/04/17) sore.

Tim Naga Mekes ini berani mematok target tiga poin, meski harus melawat ke markas Madura United. Tak mengherankan, karena Jafri Sastra Boys sangat membutuhkan asupan tiga poin guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Mitra Kukar baru mendapat sebiji poin melalui hasil imbang 1-1 kala menjamu PSM Makassar, dan sempat kalah 1-2 di markas Barito Putera di pekan pertama lalu.

"Saya rasa sepakbola di mana pun itu, pasti setiap tim ingin kemenangan. Kami juga ingin menang dan tak perduli bagaimana kondisi yang terjadi di Madura," jelas Jafri Sastra.

Madura United bakal jadi pelampiasan bagi Mitra Kukar menahan imbang PSM Makassar. Kepercayaan diri para pemain Mitra sedang meninggi, setelah mencegah kekalahan lewat gol Marclei Chaves di menit 90.

"Hasil lawan PSM, tentunya bukan target yang ingin kami raih. Makanya, kami ingin menang di Madura," papar Jafri Sastra.

Target tinggi itu pun didukung oleh timpangnya komposisi pemain Madura United, yang bermain tanpa Fabiano Beltrame dan Redouane Zerzouri. Sedangkan Mitra Kukar, Jafri leluasa menerapkan taktiknya karena semua penggawa asing dapat diturunkan.

Jorge Gotor tetap menjadi benteng kokoh di lini belakang. Sementara Oh In-kyun dan Mohamed Sissoko menjadi andalan di lini tengah. Marclei Chaves Santos akan menjadi ujung tombak serangan.

"Kondisi semua pemain kami siap. Sissoko, dia dalam kondisi fit dalam latihan terakhir. Jadi, kami optimistis meraih hasil maksimal," tandas Jafri.