(VIDEO) Tak Masuk Akal, Ronaldinho Bikin Assist Tanpa Melihat dari Jarak Jauh

Sabtu, 29 April 2017 08:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ronaldinho saat masih aktif bermain untuk Barcelona. Copyright: © Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ronaldinho saat masih aktif bermain untuk Barcelona.

Legenda hidup Brasil, Ronaldinho berhasil membawa Barcelona Legends menang 3-2 atas Real Madrid Legends dalam laga persahabatan di Stadion Camille Chamoun, Beirut, Lebanon, Jumat (28/04/17) waktu setempat.

Penampilan menghibur Ronaldinho saat beraksi di lapangan membuat banyak pencinta sepakbola merindukannya. Meski sudah tak aktif bermain, pemain yang sempat diisukan ke Persib Bandung itu ternyata tetap bisa melakukan salah satu trik paling khas darinya. Pemain berusia 37 tahun itu menciptakan umpan magis berujung gol.

Aksi Ronaldinho itu terjadi ketika pertandingan baru memasuki menit ke-8. Menguasai bola dari tengah, dengan sekali kontrol, Ronaldinho memberikan umpan panjang tanpa melihat ke kotak penalti lawan. Umpan lambung Ronaldinho berhasil dikonversikan Ludovic Giuly menjadi gol dengan sepakan voli kaki kiri.

Pada laga tersebut, Ronaldinho sukses menyumbangkan tiga assists dan membawa Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid. Selain Giuly (2 gol), gol Blaugrana juga dicetak oleh Simao Sabrosa. Sedangkan gol balasan Real Madrid dicetak oleh Fernando Sanz dan Javi Guerrero.

Selain Ronaldinho, pemain legenda El Barca lainnya yang turut ambil bagian adalah Eric Abidal, Miguel Angel Nadal, Gianluca Zambrotta, Simao Sabrosa, Edmilson, Edgar Davids, dan Gaizka Mendieta.

Di sisi lain, Madrid Leyendas diperkuat Fernando Sanz, Javi Guerrero, Roberto Carlos, Christian Karembeu, Fernando Morientes, dan Francisco Pavon.

3.5K