3 Laga Terbaik Derby London Utara di White Hart Lane

Sabtu, 29 April 2017 15:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Derby London Utara akan tersaji pada Minggu (30/04/17) malam WIB nanti. Salah satu tim raksasa Inggris, Arsenal, akan melakukan lawatannya ke White Hart Lane Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35.

Pada Derby London Utara jilid pertama musim ini, skuat The Gunners ditahan imbang di depan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 1-1. Kala itu, Harry Kane menjadi bintang dengan menyamakan kedudukan di menit 51, setelah Kevin Wimmer melakukan gol bunuh diri di menit 42.

Melihat komposisi skuat yang ada ini, jelas tuan rumah sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, anak asuh Mauricio Pochettino kini lebih kuat untuk kedalaman komposisi skuat yang ada, dibandingkan dengan inkonsistensi skuat Arsene Wenger musim ini.

Dilihat dari posisi klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, Spurs kini ‘nangkring’ di posisi kedua dengan raihan 74 poin, hasil 22 kali menang, 8 imbang dan 3 kalah. Sementara Arsenal tersendat di posisi 6 dengan raihan 60 poin, hasil dari 18 kali menang, 6 imbang dan 8 kalah.

Secara keseluruhan The Gunners lebih unggul dalam meraih kemenangan ketika bertemu dengan Tottenham Hotspur. Dari 92 kali pertemuan di segala ajang, Arsenal memenangkan 41 laga dengan 144 gol, berbanding terbalik dengan Spurs yang hanya mampu memenangkan 20 laga dengan 107 gol mereka ciptakan.

Akan tetapi, rekor sengit terpampang jelas kala The Gunners bertandang ke White Hart Lane, markas Spurs. Dari 45 laga yang telah mereka lalui (terhitung sejak musim 1973/74), Arsenal hanya mampu memenangkan 14 laga, dengan 16 kali imbang dan 15 kali kalah.

Pada Derby London Utara jilid kedua musim ini, INDOSPORT merangkum beberapa laga terbaik kedua tim yang pernah terjadi di White Hart Line di ajang Liga Primer Inggris, dalam kurun waktu 14 tahun terakhir:

284