Liga 1

Raih 3 Poin, Pelatih Arema Puji Permainan Persiba

Selasa, 2 Mei 2017 02:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho dan Aji Santoso saat konferensi pers. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho dan Aji Santoso saat konferensi pers.

Arema FC berhasil mewujudkan misi tiga poin saat menghadapi Persiba Balikpapan. Berstatus tim tamu, Singo Edan sukses meraih kemenangan melalui gol tunggal Dedik Setiawan di menit 69.

Aji Santoso, tampak puas menyikapi hasil positif yang diraih tim asuhannya. Pasalnya, kemenangan ini adalah yang kedua Arema di kompetisi Liga 1, tanpa kehadiran Cristian Gonzales di lapangan.

"Kami sangat bersyukur tim kembali meraih kemenangan. Pemain sudah tampil baik di lapangan," ujar Aji Santoso.

Aji kemudian menyebut pergantian pemain di babak kedua sebagai faktor kemenangan timnya. Masuknya Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi, semakin membuat Arema leluasa menyerang dan mencetak gol.

Gol yang ditunggu Aremania pun muncul. Berawal dari Dendi Santoso yang mengirimkan umpan kepada Dedik, sang pemain pun tak menyiakan kesempatan mencetak gol. 

"Saya bilang kepada pemain untuk tidak panik, tetap memainkan bola bawah dan cepat membalas serangan saat dalam tekanan Persiba yang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan," paparnya.

Meski demikian, Aji begitu salut dengan perlawanan ketat yang ditampilkan Persiba. Beruang Madu dianggap tampil bagus, meski berada di bawah tekanan penonton dan keharusan untuk meraih kemenangan.

"Saya nilai ini adalah penampilan paling bagus dari Persiba. Mereka main cepat, dan memberi perlawanan hebat sepanjang pertandingan," tandasnya.

397