"Dia Sangat Hebat, Sekalipun Main Pakai Sandal"

Kamis, 4 Mei 2017 03:17 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VI Images via Getty Images
Toni Kroos dan Luka Modric Copyright: © VI Images via Getty Images
Toni Kroos dan Luka Modric

Steve McManaman bukan memuji Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2016/17 di Santiago Bernabeu. Mantan penggawa Liverpool itu lebih menyukai bagaimana Toni Kroos yang tampil memukau di pertandingan tersebut dengan mengatakan "Kroos tetap hebat meski memakai sandal sekalipun".

Anak asuh Zinedine Zidane sanggup mantapkan satu kakinya di final Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Semua gol diboyong oleh Ronaldo, masing-masing di menit 10, 73, dan 86.

Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman memiliki pendapat sendiri mengenai pertandingan tersebut. Menurutnya, satu catatan penting di laga itu adalah bagaimana lini tengh Los Blancos sanggup menjadi pembeda.

El Real memiliki dua nama di posisi gelandang yang sulit tergantikan, yakni Luka Modric dan Kroos. McManaman mengomentari nama terakhir, yang dipujinya setinggi langit.

"Mereka (Kroos dan Modric) tak pernah bermain buruk. Saat kalian melihat Kroos atau Modric bermain, jika ditekan, keduanya hanya akan sedikit memutar, gunakan kaki dalam atau luar, lepas sudah tekanan. Mereka nyaman sekali (ketika bermain) dan tentunya percaya diri," kata McManaman kepada BT Sport.

"Kalian semua bisa lihat umpan-umpannya, kalian tak akan pernah melihat hal seperti itu di Liga Primer Inggris. Dia bisa bermain dan tetap hebat sekalipun mengenakan sandal, Toni Kroos! Sehebat itulah dia," tambahnya lagi.

Leg dua semifinal Liga Champions bakal dilangsungkan pekan depan. Madrid yang ganti bertamu ke Vicente Calderon, markas Atletico, akan lebih dulu menjajal tantangan Granada di lanjutan La Liga Spanyol.

2.1K