Liga 1

Hadapi Persipura, Persib Kehilangan Dua Pemain Pilar

Kamis, 4 Mei 2017 14:46 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi dalam menghadapi Persipura Jayapura di laga kelima Liga 1 2017 yang akan digelar, Minggu (07/05/17). Pasalnya, dua talenta mudanya itu kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan. ‎

Dari jadwal yang telah ditetapkan, keduanya harus berkumpul bersama tim sejak 7 hingga 10 Mei 2017 mendatang di SPH Karawaci Tangerang. 

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tak memungkiri absennya dua pemain tersebut merupakan sebuah kerugian bagi timnya. 

Terlebih saat ini timnya tengah dihadapkan tren yang positif dengan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017 usai menumbangkan Persegres Gresik United 1-0, Rabu (03/05/17) kemarin. 

© sidomi.com
Duo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22. Copyright: sidomi.comDuo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22.

"Ya, pengaruhnya memang sangat besar. Karena dua pemain ini punya kontribusi yang jelas untuk tim ini (Persib). Terutama Zola. Kalau Febri memang kita sudah tahu kualitasnya. Tapi Zola, terlihat dia penampilannya semakin baik. Tanpa dua ini, saya pusing mencari penggantinya," ungkap Djadjang saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (04/05/17). 

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan berusaha semaksimal mungkin membawa timnya meraih kemenangan di laga kelima Liga 1 2017. Apalagi berhadapan dengan Mutiara Hitam digelar di kandangnya sendiri. 

"Kalau ditanya target kandang, siapapun lawannya tetap tiga poin. Meski lelah, minus pemain andalan (Zola dan Febri), kami tetap harus berusaha meraih tiga poin melawan Persipura," tegasnya.

Sejauh ini Zola maupun Febri memang selalu menjadi pilihan utama Djanur dalam menghadapi setiap pertandingan terutama di Liga 1 2017. 

Namun absennya dua pemain tersebut bukan kali pertama terjadi. Keduanya juga pernah absen saat Persib berhadapan PS TNI di laga kedua Liga 1 2017. Hasilnya Persib imbang 2-2 meski sebelumnya sempat unggul dua gol lebih dulu.

95