Indra Sjafri Pastikan 23 Pemain yang Berangkat ke Prancis

Jumat, 5 Mei 2017 14:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan hanya akan memberangkatkan 23 pemain ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang.

23 pemain tersebut akan mewakili Indonesia yang tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Saat ini, sebanyak 32 pemain masih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Cijantung, Jakarta Timur. Indra pun mengaku belum memastikan untuk memulangkan pemain yang tak terpilih atau tidak.

"Kita akan bawa 23 pemain, sisanya dipulangkan atau tidak kita lihat nanti. Karena kita butuh 23 pemain saja bukan 32 pemain," kata Indra seusai latihan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (05/05/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

Turnamen Toulon akan menjadi salah satu sarana uji coba bagi Timnas U-19 sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-19 pada September 2017 mendatang. 

Sebelum berangkat ke Prancis, Skuat Garuda Muda juga akan menjalani beberapa pertandingan uji coba di Bali dengan menghadapi tim lokal asal Pulau Dewata.

Beberapa tim telah dipersiapkan untuk menjajal kemampuan skuat besutan Indra Sjafri. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Celebest, Persiwangi Banyuwangi, PS Badung, dan Perseden Denpasar.

"Kita akan ada uji coba tiga kali di Bali bukan di Jakarta. Kita mau simulasi untuk talent dan istirahat dua hari main, istirahat dua hari main," tutupnya.

508