Musim Depan, Barcelona Terancam Tanpa Pelatih

Jumat, 5 Mei 2017 15:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Sejak memutuskan untuk tidak melatih Barcelona lagi di musim 2017/18 mendatang, Barcelona telah memasukkan sejumlah nama untuk menjadi pengganti bagi pelatih yang juga legenda klub asal Catalan tersebut.

Namun, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez menekankan jika saat ini klubnya belum mendapatkan pelatih kepala bagi Lionel Messi cs. Artinya, musim 2017/18 Barcelona hingga saat ini masih belum memiliki pelatih.

“Saya sedang berusaha mencari lagi, tapi yang paling penting sekarang kami dapat selesaikan musim dengan baik. Saya mau Luis Enrique pergi dengan meninggalkan gelar juara liga dan kompetisi,” imbuh Fernandez kepada RAC1.

© AS
Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona Copyright: ASRobert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona.

“Jadi sekarang kami tidak terlalu fokus ke sana, kami juga belum tahu siapa yang akan menjadi penggantinya jadi tidak mau terlalu buru-buru,” tambahnya.

Sebelumnya, beberapa nama besar seperti, Ronald Koeman (pelatih Everton), Jorge Sampaoli (pelatih Sevilla), Ernesto Valverde (pelatih Athletic Bilbao), dan Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) telah disiapkan untuk menjadi suksesornya.

Namun dari kelima nama tersebut, tidak ada satu pun yang menjadi kandidat terkuat. Bahkan, nama Sampaoli dan Koeman yang paling sering disebutkan juga hingga saat ini belum menemui kata sepakat.

302