Timnas U-19 Masih Punya Pekerjaan Rumah yang Harus Dibenahi

Jumat, 5 Mei 2017 17:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19.

Tim Nasional U-19 kembali melakukan internal game di Lapangan Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan, Skuat Garuda Muda terus berbenah diri.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan jika internal game dan beberapa pertandingan ui coba semakin meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Meski begitu, beberapa aspek dalam tim masih perlu mendapatkan perbaikan lagi.

"Di minggu ketiga pemusatan latihan dan kita setiap minggu ada satu kali uji coba dan kita main internal game untuk lihat perkembangan mereka hari per hari apakah lebih baik. Ada perbedaan dari taktikal mereka, pekerjaan rumah kita saat ini finishing dan organisasi," ujar Indra di Lapangan Atang Sutresna, Jumat (05/05/17).
 
Untuk urusan stamina, Indra juga tak bisa menjamin jika anak asuhnya akan terus dalam kondisi fit 100 persen. Oleh karena itu tes fisik dan stamina secara berkala terus dilakukan.

Sebelum terbang ke Toulon Tournament di Prancis akhir Mei nanti, Egy Maulana dkk juga dijadwalkan mengikuti beberapa laga uji coba di Bali. Skuat Garuda Muda direncanakan akan tampil menghadapi dua klub kontestan Liga 2, setelah sebelumnya meraih kemenangan dalam partai uji coba melawan Patriot FC di Bekasi.
 
"Tak bisa bilang stamina tidak bagus. Kita secara berkala akan melakukan tes fisik. Kita uji coba tiga kali di Bali bukan di Jakarta dan kita mau simulasi untuk talent," tambah Indra. 

"Istirahat dua hari main, lalu minggu depan akan ada internal game lagi. Game itu kan macam-macam bentuknya, bisa dengan kita sendiri, bisa dengan orang lain," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

684