Santos: Ronaldo Kurang Dihargai di Tanah Airnya Sendiri

Sabtu, 6 Mei 2017 18:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, merasa Cristiano Ronaldo kurang dihargai di negerinya sendiri bila dibandingkan saat ia dielu-elukan sebagai megabintang Los Blancos. Padahal menurut data Transfermarkt, Ronaldo mencatat 139 penampilan dan mencetak 71 gol untuk timnya, terbanyak sepanjang sejarah Seleccao.

Santos menilai Ronaldo belum mendapat apresiasi yang layak dengan segudang jasanya dalam mengharumkan Portugal, seperti meraih empat Ballon d'Or, tiga gelar Liga primer Inggris, hattrick Liga Champions, dan juga gelar La Liga.

"Terkadang saya tak mengerti bagaimana kami, orang-orang Portugal, sangat sedikit menghargai Cristiano," ungkap Santos kepdaa Sportskeeda.

© Internet
Cristiano Ronaldo dari Portugal (tengah) mengangkat trofy UEFA Euro 2016 Copyright: InternetCristiano Ronaldo dari Portugal (tengah) mengangkat trofi UEFA Euro 2016.

Saat menjadi kapten Portugal, Ronaldo membawa timnya itu menjuarai gelar internasional pertamanya, yakni pada gelaran Euro 2016 lalu.

"Dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa dan setelah laga pertama di final, semua bilang dia tak mencetak gol, bahwa ia tak akan membuka keran gol. Lalu saat ia mulai mencetak gol, kami buang muka."

"Namun Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol. Saya kenal dengannya sejak ia berusia 18 tahun dan ia selalu sama, ia selalu mencetak gol dan akan terus melakukannya," lanjutnya.

117