(CUPLIKAN GOL) Juventus 1-1 Torino: Nyaris Tumbang!

Minggu, 7 Mei 2017 04:08 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Adem Ljajic cetak gol perdana ke gawang Juventus. Copyright: © MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Adem Ljajic cetak gol perdana ke gawang Juventus.

Juventus dinaungi dewi fortuna kala menjamu Torino di lanjutan Serie A Italia pekan 35. Sempat tertinggal 1-0 lewat gol Adem Ljajic, Gonzalo Higuain berhasil memaksa skor menjadi imbang 1-1 di menit-menit akhir pertandingan.

Babak I

Baru dua menit laga berjalan, Juventus langsung mendapatkan dua kali sepak pojok. Namun hanya satu peluang dari Paulo Dybala yang mengarah ke gawang Torino kawalan Joe Hart.

Bermain tanpa sejumlah pemain utamanya, La Vecchia Signora justru sempat tertekan di 15 menit babak pertama. Berulang kali Adem Ljajic dan Andrea Belotti nyaris membuka keunggulan lewat kesempatan demi kesempatan.

Memasuki menit 16, peluang terbaik hadir melalui gelandang jangkar Sami Khedira. Bermula dari sepak pojok Dybala, tandukan eks pemain Real Madrid itu mengarah tepat ke tiang gawang tim tamu, lalu Sturaro yang mencoba memanfaatkan bola liar juga gagal, pun dengan Bonucci yang usahanya terlampau tinggi.

Sturaro kembali mengancam melalui sepakan setengah volinya yang belum sanggup menembus gawang Hart, senada dengan usaha Mario Mandzukic selang 10 menit kemudian. Kedua pemain terlihat kurang tenang mengantisipasi umpan matang dari rekannya.

Babak pertama ditutup dengan peluang dari Ljajic yang termotivasi untuk membobol gawang Juventus. Sayang, belum ada gol hingga wasit memberi sinyal untuk istirahat.

Babak II

Ketakutan pelatih kepala Juve, Massimiliano Allegri benar-benar terjadi di menit ke-52. Torino sanggup memecah kebuntuan lewat tendangan bebas Ljajic.

Sepakkan gelandang serang asal Montenegro itu melesak mulus ke pojok kiri gawang. Neto hanya bisa terperangah melihat bola menerjang jalanya, cantik sekali!

Tertinggal satu gol, Allegri mulai panik. Gonzalo Higuain yang dicadangkan di babak pertama akhirnya dimasukkan menggantikan Sturaro yang sering membuang kesempatan emas.

Menit 62, Rincon hampir menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan sundulan Bonucci di kotak penalti, gelandang anyar Juventus itu gagal menyarangkan bola usai upayanya masih melebar di sisi kanan gawang Hart.

Kesal, Allegri lalu memasukkan pemain bertipe menyerang lainnya, Miralem Pjanic. Sama seperti Sturaro, Rincon akhirnya ditarik keluar karena bermain buruk di laga tersebut.

Memasuki 10 menit jalannya laga, Bonucci yang ikut membantu penyerangan nyaris menyamai kedudukan. Tembakan defender andalan Juventus itu masih tepat berada di pelukan Joe Hart yang tampil taktis di sepanjang 90 menit pertandigan.

Gol yang dinanti Pavel Nedved yang hadir di stadion serta puluhan ribu pendukung Juve baru tersaji di menit 90+2. Dua pemain yang dimasukkan di babak kedua, Pjanic dan Higuain menjadi aktor utama.

Berlari secara vertikal di depan kotak penalti, Higuain melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan Pjanic. Hart tak sanggup melakukan penyelamatan.

Skor 1-1 menjadi akhir Derby della Mole di Juventus Stadium. Tuan rumah berhasil meraih 1 poin di markasnya sendiri, dan sebaliknya, Torino harus puas dengan hasil imbang yang mereka raih atas rival sekotanya tersebut.

Susunan pemain Juventus dan Torino:

Juventus (4-2-3-1): Neto; Lichtsteiner, Bonucci, Benatia, Asamoah; Khedira, Rincon; Cuadrado, Dybala, Sturaro; Mandzukic.

Torino (4-2-3-1): Hart; Zappacosta, Rossettini, Moretti, Molinaro; Acquah, Baselli; Iago Falque, Ljajic, Boye; Belotti

762