Merson: Jesus Bisa Paksa Pep Tendang Aguero Akhir Musim Ini

Minggu, 7 Mei 2017 00:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Zimbio.com
Penyerang Man City, Sergio Aguero. Copyright: © Zimbio.com
Penyerang Man City, Sergio Aguero.

Karier Sergio Aguero di Manchester City terancam tamat akhir musim ini. Paul Merson, analis sepakbola Inggris, menilai Pep Guardiola lebih menyukai Gabriel Jesus ketimbang Aguero.

Aguero sebenarnya merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki The Citizens sepanjang sejarah. Performanya sejak merapat ke Etihad Stadium sangat membantu City bersaing di level tertinggi domestik dan Eropa, namun melihat potensi yang dimiliki Jesus, sepertinya semua akan segera berakhir.

© Stu Forster/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City. Copyright: Stu Forster/GettyImagesGabriel Jesus, penyerang muda Man City.

"Apakah City akan depak Aguero? Tentu saja. Pep merasa perlu memikir ulang semuanya. Ia lebih menyukai Jesus di depan, Pep sangat mengidolainya!" kata Merson kepada Sky Sport.

Meskipun sempat bermain mengecewakan di awal musim, Aguero tetap mampu menjadi pembeda bagi City. Ia berhasil mencatat 18 gol di Liga Inggris dan mencipatkan 28 peluang matang.

Sebaliknya, Jesus juga menampilkan performa yang ciamik sejak bergabung bulan Januari kemarin. Setelah absen panjang menyusul cedera yang ia dapat, kini ia menjadi ancaman utama Aguero di lini depan.

433