Liga 1

Minim Kontribusi, Persib Segera Putuskan Nasib Carlton Cole

Minggu, 7 Mei 2017 23:05 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Laga kelima Liga 1 2017 melawan Persipura Jayapura yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (07/05/17) seharusnya menjadi panggung bagi striker Persib Bandung, Carlton Cole. Pasalnya, di laga tersebut pemain berkebangsaan Inggris ini bermain sebagai starter.

Meski demikian, kontribusinya sebagai ujung tombak tim belum memberikan hasil yang maksimal. Bahkan beberapa kali umpan yang dilakukan tidak dapat dimanfaatkannya dengan baik. 

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan akan segera mengevaluasi kinerja dari mantan penggawa Chelsea FC tersebut. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

"Saya sudah bicara dengan Pak Djajang (pelatih Persib), biar publik yang lihat. Karena selama ini banyak komentar kenapa (Cole) tidak dicoba. Dan sekarang dimainkan, jadi semua pada tahu," ujar Umuh saat ditemui seusai pertandingan. 

"Tadi bisa dilihat, kita bermain seperti 10 lawan 11 pemain. Tapi apa yang dikatakan bobotoh kita apresiasi. Insya Allah kita ada perbaikan," katanya.

Umuh mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal nasib Cole di Persib Bandung. Keputusan tidak bisa diambil satu pihak, perlu beberapa pembicaraan khusus dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Nanti tinggal lapor saja dengan manajemen bagaimana keputusan Cole. Biarin saja, suruh tunggu, kita juga masih harus lihat dan kita serahkan ke pelatih," pungkasnya. 

2.2K