(VIDEO) Final Greek Cup Ricuh, Suporter Lempar Bangku ke Lapangan

Minggu, 7 Mei 2017 18:39 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Tengku Sufiyanto
© AFP
Laga final Greek Cup diwarnai kerusuhan antar suporter. Copyright: © AFP
Laga final Greek Cup diwarnai kerusuhan antar suporter.

Kericuhan antar suporter kembali mewarnai pertandingan sepakbola di Yunani. Kali ini bentrokan terjadi pada laga final Greek Cup 2017 yang mempertemukan PAOK kontra AEK Athens di Stadion Panthessaliko, Volos, Yunani, Sabtu (06/05/17).

Menurut laporan BBC, kerusuhan tersebut terjadi dua jam sebelum kick off. Ketika itu pendukung dari kedua tim saling baku hantam di jembatan yang mengarah ke stadion dan berlanjut hingga masuk ke lapangan. Mereka bahkan saling lempar kursi dan lempengan besi, serta melontarkan flare ke lapangan stadion berkapasitas 22.000 penonton tersebut.

Pihak kepolisian dilaporkan sampai harus menggunakan gas air mata untuk meredamkan kerusuhan tersebut. Tak hanya itu, pemain dari kedua tim yang bertanding juga ikut turun ke lapangan untuk menenangkan amarah para suporter.

© REUTERS
Caption Copyright: REUTERSKericuhan antar suporter di final Greek Cup di Stadion Panthessaliko, Volos, Yunani.

Akibat ulah tidak terpuji para suporter ini, pertandingan sempat ditunda hingga 30 menit dari jadwal yang telah ditetapkan. Peristiwa tersebut juga meyebabkan puluhan suporter mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Bahkan, dilansir dari miror.co.uk, salah satu suporter mengalami luka tikaman. Selain itu, bentrokan ini juga mengakibatkan sejumlah kursi dan toilet di stadion yang pernah menjadi venue Olimpiade Athena 2004 itu terbakar.

Beruntung, meski sempat tertunda akibat peristiwa tersebut, laga final Greek Cup tetap dapat dilaksanakan pada hari yang sama. PAOK sendiri akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan AEK Athens dengan skor 2-1.

Berikut cuplikan video kerusuhan final Greek Cup 2017:

140