Liga Primer Inggris

David Luiz Ungkapkan Rahasia Dirinya Tampil Apik bersama Chelsea

Selasa, 9 Mei 2017 17:55 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: © Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz.

Bek andalan Chelsea, David Luiz mengungkapkan rahasia dirinya bisa tampil apik bersama Chelsea di musim 2016/17. Ini merupakan kali kedua bek asal Brasil itu berseragam Chelsea setelah sempat memutuskan hengkang di akhir musim 2013/14 lalu ke Paris Saint-Germain.

Banyak orang yang berpendapat bahwa David Luiz tidak akan mampu memperlihatkan permainan serupa seperti yang ia lakukan sebelumnya di musim ini. Namun, ternyata bek berusia 30 tahun itu menjadi bek andalan Antonio Conte dan tampil kukuh di lini pertahanan.

Meskipun tidak setajam dahulu, namun kehadiran David Luiz di lini belakang membuat Thibaut Courtois merasa lebih aman menjaga gawangnya dari ancaman pemain lawan. Pada musim 2016/17 ini, mantan bek Benfica itu telah bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 1 gol.

© Clive Mason/Getty Images
David Luiz (Chelsea) Copyright: Clive Mason/Getty ImagesDavid Luiz (Chelsea).

"Sebagai pesepakbola dan juga manusia, Anda harus bisa berkembang dan menjadi lebih dewasa. Namun hal tersebut hanya bisa terjadi jika Anda bisa lebih terbuka dan mau belajar. Saya bisa membaca permainan dengan lebih baik sekarang ini," ungkap David Luiz dikutip dari Metro.

"Saya telah bekerja sama dengan enam, tujuh, bahkan delapan pelatih hingga saat ini. Mereka berhasil membuat saya mengembangkan permainan saya di liga dan negara yang berbeda. Banyak hal yang bisa dilakukan jika ingin berkembang. Anda harus bisa berpikir bahwa saat ini Anda jauh lebih baik dari diri Anda yang dulu," pungkas bek berusia 30 tahun itu.

270