Fabregas Resmi Jadi Raja Assists di Liga Primer Inggris

Selasa, 9 Mei 2017 20:36 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Copyright: © http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas layak disebut sebagai ‘pelayan’ sejati para penyerang. Betapa tidak, sepanjang kariernya, Fabregas bertugas untuk memberikan umpan-umpan memanjakan kepada para penyerang klub yang dibelanya.

Pada musim ini, Fabregas memang tidak menjadi pemain pilihan utama pelatih Chelsea, Antonio Conte. Dia kalah bersaing dengan Nemanja Matic dan N’Golo Kante yang menjadi pemain kesayangan Conte.

"Ini sangat berbeda untuk saya. Saya terbiasa bermain setiap tahun di setiap klub yang saya bela. Namun, sekarang saya mulai dewasa,” kata Fabregas.

“Tidak mudah. Mungkin orang mengatakan kepada saya bahwa saya bukan tipe pemain yang disukai oleh Conte dan saya seharusnya pergi. Namun, saya suka tantangan ini,” sambungnya.

Namun, begitu mendapatkan kesempatan, hal tersebut tidak akan disia-siakan oleh Fabregas. Seperti yang terlihat ketika Chelsea menghajar Middlesbrough dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

Ketika mantan gelandang Arsenal dan Barcelona itu memberikan umpan kepada Matic, dia menjadi pemain pertama yang berhasil menciptakan sedikitnya 10 assists dalam enam musim beruntun.

Praktis, bisa dibilang, gelandang asal Spanyol tersebut sebagai raja assists di kompetisi Liga Primer Inggris.

“Saya memilki kesabaran dan bermain untuk tim. Saya berharap kami bisa memenangkan pertandingan final Piala FA. Saya bangga dengan apa yang sudah saya lakukan dan begitu juga dengan tim,” lanjutnya.

780