Liga 1

Persib Berikan Posisi Baru, Istri Essien Kaget

Selasa, 9 Mei 2017 21:50 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien ternyata memiliki posisi baru dalam membela tim berjulukan Maung Bandung ini. Semula sebagai gelandang bertahan, kini pemain asal Ghana itu ditempatkan sebagai playmaker.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan penempatan tersebut terpaksa dilakukan lantaran ia tahu kualitas yang dimiliki Essien bisa memerankannya dengan baik.

Terbukti, beberapa umpan yang dilakukan mampu memberikan hasil yang positif bahkan beberapa diantaranya bisa dikonversi menjadi gol.

“Buat dia (Essien) bermain sebagai nomor 10 merupakan pertama kali dalam hidupnya. Sampai-sampai istrinya nanya langsung dan kaget,” ungkap Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Roempi Coffe Jalan Anggrek Bandung, Selasa (09/05/17).

“Bagi saya cukup memuaskan karena dia memiliki visi, juga punya passing yang luar biasa ini sudah terbukti dalam beberapa pertandingan,” katanya.‎

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien saat beraksi melewati hadangan para pemain Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTMichael Essien saat beraksi melewati hadangan para pemain Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1.

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tetap belum merasa puas 100 persen. Sebab kondisi fisiknya belum prima seutuhnya.

“Saya punya pertimbangan lain setelah 20 menit dia bermain dan bagaimana perkembangan dia. Sementara kami butuh pemain yang kerja keras,” tegasnya.

Namun jika dibandingkan saat pertama kali Essien datang, stamina dan fisik dari pemilik nomor punggung 5 itu sudah jauh lebih baik dan mengalami perubahan yang signifikan.

“Tapi kalau fisiknya sama seperti saat dia di Chelsea, tidak lah. Yang jelas sudah ada kemajuan, tapi belum seperti Essien yang ramping kayak dulu,” pungkasnya‎.

2.9K