Liga 2 Indonesia

Tingkatkan Performa, PSMS Medan Datangkan 'Dokter Mental' dari Jakarta

Selasa, 9 Mei 2017 15:37 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
PSMS Medan mendatangkan motivator khusus dari Jakarta guna mengangkat performa tim. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
PSMS Medan mendatangkan motivator khusus dari Jakarta guna mengangkat performa tim.

PSMS Medan sukses menyapu tiga laga dengan kemenangan dalam lanjutan Liga 2 2017. Teranyar Ayam Kinantan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3 gol tanpa balas.

 Raihan poin sempurna tanpa kebobolan serta berhasil melesakkan 9 gol di tiga laga tak lantas membuat pelatih PSMS Medan berpuas diri. Bahkan, demi mematangkan skuadnya beragam cara dilakukan, termasuk mendatangkan motivator langsung dari Jakarta.

"Anak-anak tadi mengikuti satu sesi peningkatan motivasi dari seorang motivator asal Jakarta, Legisan. Tentu saja kegiatan ini sangat bagus. Para pemain diajarkan untuk lebih mengenali dirinya dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga anak-anak bisa lebih percaya diri lagi," ujar Mahruzar Nasution, pelatih PSMS Medan.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Mahruzar Nasution pelatih PSMS Medan Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportMahruzar Nasution pelatih PSMS Medan

Mahruzar mengaku sisi positif lain yang didapat dari motivator yakni pesan yang disampaikan bersinggungan langsung dengan sisi agama.

"Contohnya, kita diberikan kaki yang memiliki kemampuan mengolah bola. Anak-anak diajarkan bagaimana kemampuan yang dimiliki ini bisa juga bermanfaat buat orang lain. Dan saat kita mati ini jadi amalan yang terus mengalir," terang Mahruzar.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Mahruzar Nasution pelatih PSMS Medan Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportMahruzar Nasution pelatih PSMS Medan

Adapun materi yang disampaikan bilang Mahruzar dilakukan secara lisan dan visual lewat pesan bergambar. Tak cuma itu, seluruh skuad Ayam Kinantan juga diberikan berbagai games yang mengajarkan arti kekompakan.

"Artinya, ketika mereka semakin kompak, maka akan semakin mudah untuk mengatasi permainan lawan demi meraih satu kemenangan," sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ saja, Mahruzar mengaku ke depan mereka akan kembali mengundang motivator dalam upaya mengasah dan meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya.

"Sebelum masuk putaran dua nanti, kita usulkan ke pengurus untuk kembali mendatangkan motivator dengan sesi yang lebih panjang. Paling gak dua harilah agenda kegiatannya," harapnya.

362