Masuk Radar Luis Milla, Lilipaly Bela Indonesia Lawan Kamboja?

Rabu, 10 Mei 2017 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© EPA/Luong Thai Linh
Stefano Lilipaly diprediksi bakal mewakili pemain senior yang bakal dipanggil untuk melawan Kamboja. Copyright: © EPA/Luong Thai Linh
Stefano Lilipaly diprediksi bakal mewakili pemain senior yang bakal dipanggil untuk melawan Kamboja.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia diagendakan melawan Kamboja dalam sebuah laga uji coba pada 8 Juni 2017 mendatang. Untuk itu, tim pelatih menyatakan akan memanggil sejumlah pemain senior pasalnya pertandingan tersebut masuk dalam kalender resmi FIFA yang memungkinkan untuk memperbaiki posisi Indonesia.

"Iya mungkin kita akan panggil sekitar 5 pemain senior untuk laga uji coba nanti. Tetapi kalau posisinya belum dipastikan, pokoknya yang terbaik lah," ujar asisten pelatih Timnas U-22. Bima Sakti. 

© Instagram/Stefanolilipaly.
Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: Instagram/Stefanolilipaly.Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly.

Bima Sakti juga terkesan tertutup saat disinggung nama Stefano Lilipaly yang tampil bagus bersama SC Cambuur di kasta kedua Liga Belanda. Bima hanya tersenyum dan menyatakan belum mengetahui secara pasti keinginan pelatih Luis Milla.

"Kita belum tahu apakah Lilipaly yang dipanggil," tuturnya secara singkat.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla membeberkan kriteria pemain senior yang akan dipanggil untuk FIFA Matchday nanti. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan memilih pemain yang kaya pengalaman dan tampil bagus bersama klubnya di liga.

"Yang pasti, pemain itu harus tampil baik di liga dan punya pengalaman bagus bersama Timnas sebelumnya. Untuk posisi masih menunggu keputusan dari pelatih," kata Bima Sakti.
 

3.7K