Liga 1

Marquee Player Semen Padang Siap Duel dengan Michael Essien

Rabu, 10 Mei 2017 04:16 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© liga-indonesia.id
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura. Copyright: © liga-indonesia.id
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura.

Meski belum mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tim, marquee player Semen Padang, Didier Zokora siap memberikan penampilan terbaiknya kala melakoni pekan ke-6 Liga 1 2017 kontra Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/05/17) mendatang.

Ya, dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Semen Padang, peran pemain asal Pantai Gading itu memang masih belum maksimal. Di laga terakhir, bahkan Kabau Sirah ditaklukkan Borneo FC. Namun, pada laga melawan Persib nanti, eks Tottenham Hotspur itu bertekad mempersembahkan tiga poin untuk Kabau Sirah.

“Target saya ingin menang dan menang. Saya siap memberikan penampilan terbaik saya pada pertandingan tersebut,” kata Didier Zokora, Selasa (09/05/17).

Selain ingin mempersembahkan kemenangan bagi Semen Padang, Zokora juga mengaku siap berduel dengan marquee player Maung Bandung, Michael Essien yang pada pertandingan terakhir menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura.

Pernah sama-sama bermain di Liga Inggris, di mana Zokora bersama Tottenham sedangkan Essien bersama Chelsea, Zokora menyebut calon lawannya tersebut adalah pemain bagus dan itu dibuktikannya dengan memperkuat beberapa tim besar dunia.

© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang akan memberikan porsi latihan tambahan untuk Didier Zokora. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportSemen Padang akan memberikan porsi latihan tambahan untuk Didier Zokora.

“Essien pemain bagus, dia pernah memperkuat Real Madrid, Chelsea, dan AC Milan. Ini akan jadi pertandingan yang menarik,” imbuh Zokora.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut kondisi pemain bintangnya tersebut masih belum 100 persen dan masih butuh waktu untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya.

“Sampai sejauh ini kondisi Zokora baru 80 persen. Karena itulah pada pertandingan kemarin dia disimpan. Semoga dalam laga kandang nanti dia berada dalam kondisi fit,” jelas Nil.

734