Liga 1

Jelang Hadapi Persib, Nilmaizar Evaluasi Total Permainan Semen Padang

Rabu, 10 Mei 2017 03:03 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar (tengah) dalam jumpa pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar (tengah) dalam jumpa pers.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, akan melakukan evaluasi kepada timnya setelah gagal mendulang poin dalam laga tandang melawan Bali United dan Borneo FC. Evaluasi pun segera dilakukan jelang pertandingan melawan Persib Bandung, Sabtu (13/05/17).

“Hasil hari ini tidak bagus buat tim, kami kecolongan dan akan evaluasi. Kami akan pulang ke Padang dan akan siapkan tim untuk laga 13 Mei,” sebut Nilmaizar.
 
Nil juga melihat salah satu penyebab kekalahan timnya dari Pesut Etam pada pertandingan tersebut adalah hilangnya fokus pemain yang berakibat kebobolan.
 
Eks pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu mengaku akan mempelajari lagi hasil dua laga tandang yang sudah mereka jalani. Salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan menonton kembali rekaman pertandingan.
 
“Kami akan lihat video pertandingan. Tapi hingga kini belum ada yg kami dapatkan full dari pihak Host Broadcast,” keluh Nilmaizar.

Selain harus kehilangan poin, Semen Padang juga harus kehilangan penjaga gawang utamanya Jandia Eka Putra yang harus digantikan M Ridwan pada babak kedua. Hal itu menutup masuknya Didier Zokora.
 
“Zokora terpaksa tidak bisa dimainkan babak kedua, karena jandia cedera,” jelas Nil menanggapai pertanyaan Zokora yang tak diturunkan di pertandingan melawan Borneo FC.
 
Kekalahan di dua laga tandang berpengaruh besar terhadap posisi Semen Padang di papan klasemen sementara. Dengan 7 poin, kini Kabau Sirah harus puas berada di peringkat 9 dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Hasil dua menang, satu imbang, dan dua kalah.

203