6 Fakta Menarik Pasca Madrid Singkirkan Atletico di Liga Champions

Kamis, 11 Mei 2017 05:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GERARD JULIEN / Staff
Skuat Real Madrid merayakan kelolosan mereka ke fase final Liga Champions. Copyright: © GERARD JULIEN / Staff
Skuat Real Madrid merayakan kelolosan mereka ke fase final Liga Champions.

Real Madrid memastikan diri melaju ke fase final Liga Champions untuk bertemu dengan Juventus di Millenniun Stadium, Cardiff, pada Minggu (04/06/17) nanti. Walau mengalami kekalahan 1-2 di Vicente Calderon, skuat Zinedine Zidane berhasil unggul secara agregat 4-2 setelah sebelumnya memenangkan laga leg pertama dengan skor telak 3-0.

Tiga gol yang tercipta pada laga leg kedua ini semuanya terjadi di babak pertama. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan 16 menit tuan rumah telah unggul 2 gol melalui Saul Niguez di menit 12 dan Antoine Griezmann di menit 16.

Sempat tertinggal dan terancam, Real Madrid langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke kubu tuan rumah. Dan hal itu pun membuahkan hasil, dengan Isco mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntahan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Jan Oblak di menit 42.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid ini pun menyuguhkan beberapa fakta menarik pasca pertandingan. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT coba rangkum untuk Anda.

1. Dengan lolosnya Madrid ke fase final Liga Champions musim 2016/17 ini, maka mereka menyamai rekor milik Juventus dan AC Milan dengan catatan 6 kali bermain di fase final Liga Champions, terhitung sejak musim 1992/93.

2. Kekalahan di Vicente Calderon menjadikan kekalahan pertama Real Madrid dalam 20 laga saat memainkan Danilo sejak menit awal pertandingan.

3. Toni Kroos menjadi pemain Jerman pertama yang mampu menembus angka 35 laga untuk Real Madrid di kancah Liga Champions, mengalahkan Sami Khedira yang memiliki raihan 34 laga.

4. Walau tersingkir, Atletico Madrid telah memenangkan 17 dari 22 laga kandang di kancah Liga Champions, dengan 4 kali seri dan 1 kali kalah.

5. Zinedine Zidane menjadi pelatih asal Prancis kedua yang mampu bermain di fase final kejuaraan Eropa, setelah Helenio Herrera di tahun 1964 dan 1965.

6. Dalam 4 tahun terakhir, Atletico selalu tersingkir oleh Real Madrid di ajang Liga Champions, termasuk 2 laga final Liga Champions di musim 2013/14 dan 2015/16.

1K