(CUPLIKAN GOL) Atletico 2-1 Madrid: Los Blancos ke Final!

Kamis, 11 Mei 2017 03:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez / Contributor / Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol Isco ke gawang Jan Oblak. Copyright: © Angel Martinez / Contributor / Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol Isco ke gawang Jan Oblak.

Real Madrid melakukan lawatannya ke Vicente Calderon Stadium, markas Atletico Madrid, dalam laga lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions musim 2016/17. Bermain di depan pendukung Los Rojiblancos, skuat Zinedine Zidane lolos ke fase final dengan agregat 4-2.

Babak Pertama

Unggul 3 gol pada laga leg pertama seakan membuat skuat Los Blancos terpana. Pasalnya, anak asuh Zinedine Zidane terus digempur oleh tuan rumah. Puncaknya adalah sebuah gol yang terjadi di menit 12 oleh Niguez.

Berawal dari tendangan pojok kiri pertahanan Real Madrid, umpan manis yang dilesakkan oleh Koke berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Niguez. Dirinya melakukan loncatan tinggi setelah lolos dari kawalan Cristiano Ronaldo yang berada di belakangnya. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tak berhenti sampai situ. Secercah harapan untuk menyamakan kedudukan muncul setelah bintang Atletico, Antoine Griezmann, menggetarkan jala Keylor Navas melalui tendangan 12 pas di menit 16, setelah Torres dijatuhkan oleh Varane di dalam kotak penalti. 2-0 Atletico menjauh.

Pasca 2 gol cepat yang dilakukan oleh tuan rumah di 16 menit awal babak pertama, seakan menjadi tamparan keras untuk kubu Los Blancos. Mereka pun melakukan serangan bertubi-tubi yang berujung pada gol di menit 42.

Berawal dari pergerakan Benzema di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Mantan pemain Lyon itu berhasil melewati 3 pemain, dan memberikan umpan datar kepada Kroos. Lesakkan Kroos sejatinya berhasil ditahan dengan baik oleh Oblak, namun bola hasil muntahan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Isco menjadi sebuah gol. 2-1 Madrid mulai mengejar.

Babak Kedua

Real Madrid yang sebelumnya tertekan di babak pertama, kini bermain lebih rapi dan baik di babak kedua. Hal itu terlihat jelas saat skuat Los Blancos melakukan serangan balik serta menguasai jalannya pertandingan.

Ronaldo hampir menyamakan kedudukan saat dirinya melakukan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan lawan di meni 49. Beruntung, bola sepakan kerasnya masih tepat mengarah ke Jan Oblak, dan berhasil diselamatkan.

Hingga menit 55, dominasi tim tamu terlihat nyata dengan menguasai jalannya pertandingan sebanyak 60 persen, berbanding terbalik dengan tuan rumah yang hanya mampu menguasai jalannya pertandingan sebanyak 40 persen.

Keylor Navas melakukan penyelamatan cemerlang di menit 67. Kiper Kosta Rika itu menahan dua kali gempuran para pemain Los Rojiblancos, dengan mementahkan tendangan Carrasco, disusul dengan penyelamatan atas sundulan Gameiro beberapa detik kemudian.

Hingga penghujung laga babak kedua, tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Kemenangan Atletico Madrid 2-1 atas Real Madrid seakan hambar, karena mereka harus tersingkir di fase semifinal Liga Champions musim ini karena kalah agregat 2-4 atas rival sekotanya tersebut.

Berikut starting XI kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Gimenez, Godin, Savic, Filipe Luis; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres

Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo

4.3K