Bagaikan Peperangan, Edy Rahmayadi Ingin Indonesia Menang dari Kamboja

Kamis, 11 Mei 2017 15:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Timnas Indonesia U-22 akan melakoni agenda uji coba dengan Timnas Kamboja. Keduanya dijadwalkan akan bertarung pada 8 Juni di Pnom Penh.

Laga uji coba ini sendiri dapat sangat berarti bagi Timnas Indonesia. Sebab termasuk dalam kalender FIFA Match Day. Yang di mana akan berpengaruh pada poin Indonesia di ranking FIFA.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengibaratkan laga nanti bagaikan medan perang. Sehingga tim besutan Luis Milla diharapkan dapat meraih kemenangan.

"Selama hidup saya, saya sudah berperang sebanyak 16 kali dan 16 kali pula saya menang. Kalau di tentara, kalah berarti mati. Itu sama saja dengan bola, jadi tidak ada kata kalah. Bila kalah bagaikan mayat berjalan," ucap Edy, Kamis (11/05/17).

Terkait peforma Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22, Edy Rahmayadi pun masih menaruh harapan besar kepada pelatih asal Spanyol ini. Terlebih raihan prestasi Milla yang membawa juara Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa.

"Luis Milla pernah membwa U-21 Sepanyol jadi juara. Maka itu mari kita doakan dia agar membawa Indonesia jadi juara," tandas Edy.

Laga ini sendiri Luis Milla akan melakukan sedikit perombakan. Di mana dia akan menyisipkan lima pemain senior dalam Timnas U-22.

308