Liga Champions

Gagal ke Final, Monaco dan Atletico Raih Rp108 Miliar

Kamis, 11 Mei 2017 11:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Saul Niguez merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Real Madrid pada menit ke-12'. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Saul Niguez merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Real Madrid pada menit ke-12'.

Atletico Madrid memang berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas klub rival sekota Real Madrid dalam pertandingan leg kedua Liga Champions 2016/17 di Vicente Calderon.

Namun, mereka kalah secara agregat 2-4 setelah pada leg pertama mereka dihajar dengan skor 0-3 pada tengah pekan kemarin.

Meski demikian, tim besutan Atletico Madrid ini setidaknya dapat berpuas diri karena masih mampu menjadi semifinalis Liga Champions di musim ini.

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang dari UEFA, selaku Federasi Sepakbola Eropa dengan bayaran senilai 7,5 juta euro atau lebih dari Rp108 miliar. Bukan hanya mereka, tetapi juga semfinalis lainnya yang gagal melaju ke final, yakni AS Monaco.

Hal ini dikarenakan, menurut laporan dari TotalSportek, UEFA memang memberikan bonus kepada mereka yang berhasil melaju ke semifinal berhak mendapatkan bonus tersebut.

Artinya, Real Madrid dan Juventus yang berhasil melaju ke final juga berhak mendapatkan bonus tersebut, karena mereka juga berhasil berada di babak semifinal.

Dengan kata lain, setidaknya bagi Atletico Madrid dan AS Monaco dana tersebut dapat menjadi sedikit hiburan atas jerih payah mereka di Liga Champions musim 2016/17 ini.

2.3K