Gara-gara Diperkuat Pemain Ini, 3 Klub Terlempar dari Liga Primer Inggris

Kamis, 11 Mei 2017 18:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GETTYIMAGES
Rudi Gestede membela 3 tim yang semuanya dibawa ke jurang degradasi. Copyright: © GETTYIMAGES
Rudi Gestede membela 3 tim yang semuanya dibawa ke jurang degradasi.

Middlesbrough dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris usai mengalami kekalahan telak 0-3 dari Chelsea di Stamford Bridge, Selasa dinihari (09/05/17).

The Boro harus kembali ke Divisi Championship karena mustahil mengumpulkan 7 poin tambahan di dua laga tersisa guna menembus zona aman. Mereka kini untuk sementara menempati posisi ke-19 dengan koleksi 28 poin.

© Paul Jenkins/Action Plus via Getty Images
Rudi Gestede mencoba keluar dari penjagaan Martin Olsson. Copyright: Paul Jenkins/Action Plus via Getty ImagesRudi Gestede mencoba keluar dari penjagaan Martin Olsson.

Menariknya, beberapa warganet justru menyalahkan penyerang Middlesbrough, Rudy Gestede, atas hasil buruk tersebut. Pemain berusia 28 tahun dianggap memberikan kesialan bagi klub yang dia bela. Padahal Gestede baru bergabung dengan Middlesbrough pada Januari 2017 lalu.

Dilansir The Sun, Gestede pernah meraih hasil buruk serupa saat membela Cardiff dalam kurun waktu 2011 sampai 2014. Cardiff yang diperkuat Gestede harus terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim 2013/2014. The Bluebirds berada di peringkat ke -20 dan hanya meraup 30 poin dari 38 laga.

Sempat bergabung dengan klub Championship, Blackburn Rovers pada musim 2014/2015. Gestede kembali ke Liga Primer Inggris musim 2015/2016 usai direkrut Aston Villa.

Namun, nasib sial terus menghampiri penyerang kelahiran Prancis tersebut. Aston Villa justru terlempar dari Liga Primer Inggris musim 2015/2016 setelah menempati peringkat ke-20. Peforma Gestede bersama The Villa juga dibilang buruk karena hanya membuat lima gol dari 32 laga di Liga Primer.

Tak hanya Gestede, mantan pemain Manchester United, Fabio Da Silva juga membawa sial bagi klub yang dibelanya. Bek yang bisa bermain di kiri dan kanan itu sempat membela Queens Park Rangers, Cardiff City dan Middlesbrough, yang ajaibnya, juga tak bisa selamat dari jurang relegasi.

858