(VIDEO) Gol Penalti Griezmann Seharusnya Tidak Sah?

Kamis, 11 Mei 2017 05:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Antoine Griezmann mencetak gol ke gawang Keylor Navas melalui tendangan penalti. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Antoine Griezmann mencetak gol ke gawang Keylor Navas melalui tendangan penalti.

Perjalanan Atletico Madrid di Liga Champions musim ini harus terhenti pada fase semifinal oleh Real Madrid. Walau memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, skuat Los Rojiblancos harus mengakui keunggulan agregat 2-4 milik Los Blancos. Hal itu dampak dari kekalahan di leg pertama dengan skor 0-3.

Pada laga leg kedua di Vicente Calderon kali ini, bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, turut menyumbangkan 1 golnya melalui titik putih di menit 16, setelah Fernando Torres dilanggar dalam kotak penalti oleh Raphael Varane.

Namun ternyata, gol penalti pemain incaran Manchester United itu menimbulkan kontroversi. Adalah Kristian Jack, seorang analisis sepakbola asal Kanada yang mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, gol penalti yang dilesakkan oleh Griezmann ke gawang Keylor Navas tidak sah.

“Penalti Griezmann seharusnya tidak dihitung. Dirinya mencetak gol dengan kaki kiri, setelah kaki kanannya menyentuh dan menggerakkan bola tersebut. Sulit untuk ofisial pertandingan melihatnya,” ucap Jack di akun Twitter resminya, @KristianJack.

Di balik akan kontroversi gol tersebut, Atletico tetap harus menghapus impian mereka untuk melangkah lebih jauh di kancah Liga Champions, setelah secara agregat skuat Diego Simeone ini mengalami kekalahan 2-4 dari rival sekotanya tersebut.

2.8K